Selasa, 07 Agustus 2012

Bupati Sambangi Pasar


BUPATI Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar), Ujang Iskandar, beserta sejumlah Kepala Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) mendatangi pasar Indra Sari Kelurahan Baru, Selasa (7/8). Hal ini dalam rangka mengontrol harga kebutuhan pokok menjelang Lebaran 1433 Hijriyah.

Bupati Kobar, Ujang Iskandar Mengatakan, pedagang jangan menaikan harga semaunya. Apalagi, saat pasokan barang kebutuhan pokok tersebut lancar. Kenaikan harga harus disesuaikan dengan pasaran. Artinya, setiap kenaikan harga harus dibarengi dengan alasan yang logis. Pemerintah pun akan rutin turun ke lapangan dalam mengontrol harga di tingkat pedagang. "Menjelang Lebaran biasanya harga naik. Tapi sekarang masih normal," ujar dia saat ditemui Metamorfosis di pasar Indra Sari, kemarin.
Masih Normal : Bupati Kobar, Ujang Iskandar Beserta beberapa Kepala SKPD di Kabupaten Kotawaringin Barat mendatangi Pasar Indra Sari, Selasa (7/8). Meski menjelang Lebaran, harga kebutuhan pokok masih normal.
Tidak bisa dimungkiri, kata dia, adanya pedagang nakal yang mencuri kesempatan untuk menaikan harga barang yang mereka jual. Stabilitas harga kebutuhan pokok dapat dilihat di pasar. Pasalnya, pasar tempat transaksi langsung antara penjual dan pembeli. "Kondisinya stok barang-barang aman hingga 2 minggu kedepan. Harga-harga pun masih normal. Pedagang tak ada alasan untuk menaikan harga."

Sementara itu, Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kobar, Jahotler Lumban Gaol mengatakan, pihaknya akan memberikan teguran bagi pedagang yang menaikan harga yang tidak logis. Pihaknya juga bekerjasama dengan Bulog jika harga beras sebagai kebutuhan pokok meningkat tajam. Untuk mengantisipasi kenaikan harga juga, Disperindag telah mengadakan pasar murah.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar