Senin, 30 Juli 2012

HP Sirip Hiu Jadi Buruan


SIAPA yang tak kenal HP Ericsson R310s? bagi para pecinta aktivitas di alam bebas pasti kenal HP tersebut. Saat ini jenis HP tersebut masih menjadi buruan para pecinta HP macho. HP yang mempunyai nama keren HP Sirip Hiu ini, tahan air dan tahan goncangan. Di zamannya, HP ini menjadi pegangan utama anak-anak pendaki gunung, TNI, dan pekerja lapangan.

Namun seiring waktu, para produsen HP seolah alpa untuk membuat varian baru dari HP jenis ini. Alhasil, kelangkaan HP ini pun terjadi. Kawan-kawan silahkan buka google kemudian searching “Jual R250 Pro” atau “Jual R310 Hiu” pasti sudah masuk kategori barang antik yang harganya melambung jauh lebih tinggi daripada harga asalnya. Uniknya, pilihan warna sangat dominan dalam benak si pembeli. Umumnya, HP warna terang/cerah yang mempunyai harga tinggi.



Hp yang dirilis tahun sekitar 2000 itu, pada saat itu dibandrol dengan harga berkisar 2,6jt. Daya tahan HP ini luar biasa, karena R310 memang dibuat khusus untuk orang-orang lapangan. Untuk zaman itu fitur hp ini dah lumayan mewah. Ada game dan stopwatch. Mungkin bagi remaja sekarang Hp ini kelihatan kampungan, tapi bagi orang-orang yang sudah pegang hp tersebut, hp ini masih sangat dihormati dan berkharisma. Terbukti ada komunitas pecinta hp jadul ericsson R310 di Yogyakarta.

1 komentar: